Latest News

Selasa, 14 Januari 2020

Beginilah Proses Terjadinya Mimpi Menurut Islam

Beginilah Proses Terjadinya Mimpi Menurut Islam

Proses Terjadinya Mimpi Menurut Islam


Berimajinasi ialah salah satu hal yang menyenangkan saat kita tertidur. Sebaliknya, jika yang terjadi ialah mimpi buruk, bisa saja kita terbangun karena terkejut dengan nafas tersengal dan jantung berdegup pesat. Sangat tidak mengenakkan bukan?

Peneliti melacak kegiatan otak dari orang yang bercita-cita dan menemukan bahwa kawasan yang disebut posterior kortikal 'Hotzone' ialah kunci untuk memberi pengarahan mimpi dan mimpi buruk kami.

Sebuah penelitian menunjukkan bagaimana mimpi bisa menjadi menawan atau buruk, diatur dari bagian-bagian yang terhubung pada posterior otak yang disebut 'Hotzone' hal yang demikian.


Dr. Lampros Perogamvros dari Pusat Studi Tidur dan Kesadaran Universitas Wisconsin-Madison menuturkan pada DailyMail, kegiatan saraf pada bagian otak hal yang demikian yang membangun alur cerita mimpi seseorang. Termasuk menentukan wajah-wajah yang dilihat serta mendengar bunyi atau membaca artikel di dalam mimpi. Syaraf-saraf hal yang demikian pula yang hasilnya membuat seseorang bercita-cita menawan atau buruk.

"Kita bisa tahu saat osterioir kortikal atau 'hotzone' itu aktif, di saat yang bersamaan orang yang sedang tidur itu sedang bercita-cita," tuturnya.

Ke depan, lanjut Dr. Perogamvros, studi ini bisa dikembangkan untuk meneliti orang-orang yang mempunyai gangguan kesadaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar